diki-cyber
2012-2013
Today : | safemode : OFF
  • My Facebook I
  • My Facebook II
  • My Twitter I
  • My Twitter II
  • Name Author Perms Comment Modified Label

    Cara Sehat Di Depan Komputer Unknown rwxr-xr-x 0 5:09 PM

    Filename Cara Sehat Di Depan Komputer
    Permission rw-r--r--
    Author Unknown
    Date and Time 5:09 PM
    Label
    Action
    Komputer saat ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari aktivitas dan kehidupan manusia. penggunaannya yang relatif mudah dan manfaatnya yang besar membuat orang kian nyaman dengan benda yang satu ini. Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan benda yang satu ini mulai dari bekerja hingga bersantai.
    Namun keasyikan bermain komputer dapat menyebabkan hal yang negatif pada diri kita, 

    1. Gunakan Komputer dengan Posisi yang Proporsional
    Posisi proporsional maksudnya adalah posisi komputer dan tubuh kita harus enjoy dan cocok. Pokoknya posisi komputer dengan tubuh Anda harus sesuai. Misalnya letakkan posisi keyboard pada posisi yang nyaman dan sobat sukai, usahakan supaya letak monitor dan pandangan mata Anda tidak terlalu dekat. Usahakan ada jarak yang cukup jauh dari monitor dengan mata Anda, ya minimal 40 cm atau lebih. Yang pasti atur posisi sebaik dan senyaman mungkin ketika Anda menggunakan komputer.
    2. Beristirahatlah Setiap Satu Jam
    Saya yakin ketika Anda menggunakan komputer, sudah pasti posisinya duduk bukan? Atau mungkin di antara sobat ada yang memakai komputer sambil berdiri atau sambil lari di tempat? Hehehe.. nggak kan.
    Dan seperti yang sudah sering kita baca dan dengar bahwa terlalu lama duduk itu kurang baik, untuk itu beristirahatlah setiap satu jam, relax kanlah tubuh Anda, lakukan gerakan-gerakan kecil seperti berjalan, atau sekedar ambil minum atau makanan.
    3. Gunakan Komputer Pada Ruangan yang Cukup Cahaya
    Ketika Anda bekerja dengan komputer, pastikan cahaya yang tersedia itu cukup. Bukalah jendela ruang kerja Anda (jika siang hari), tambahkan lampu jika memang dibutuhkan, pokoknya pastikan cahaya nya cukup, jangan sampai Anda bekerja pada ruangan yang kekurangan cahaya, karena itu bisa merusak mata. Nggak mau kan kalau kesehatan mata kita terganggu?
    4. Beristirahatlah Jika Memang Sudah Terlalalu Lama di Depan Komputer

    Jika Anda sudah benar-benar capek, istirahatlah. Kesehatan itu penting. Secara normal, tubuh tidak akan tahan jika harus duduk terlalu lama. Untuk itu sayangilah tubuh Anda, jika memang sudah teralalu lama, hentikanlah pekerjaan Anda di komputer. Matikan komputer lalu nikmatilah kehidupan Anda, Anda bisa jalan-jalan ke rumah teman, jalan-jalan pakai sepeda onthel atau apapun yang positif.
    5. Setelah Selesai Bekerja di Komputer Segera Aktifkan Tubuh Anda
    Duduk yang terlalu lama itu tidak baik, untuk itu harus ada kegiatan yang bisa mengimbangi duduk kita yang terlalu lama. Setelah selesai menggunakan komputer, atau jika Anda punya waktu luang, maka Anda bisa melakukan berbagai kegiatan positif, seperti berjalan-jalan , olahraga, atau mungkin memasak dan masih banyak lagi kegiatan positif yang bisa Anda lakukan, dan yang lebih pentingnya, kegiatan positif bisa meningkatkan kreativitas kita lho.

    0 comments:

    Post a Comment

     

    diki-cyber.blogspot.com © 2012-2013 r00t